Jumat, 04 Oktober 2019


Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows di Hardisk


  Remix OS adalah sistem operasi berbasis Android yang dapat diinstal pada Laptop sobat. Sistem operasi ini dikembangkan oleh Jide. Sebelum muncul sistem operasi ini, ada pendahulunya yakni Android-x86. Remix OS ini memiliki penampilan yang hampir sama seperti Windows 10 dan berbasis Android. Pastinya Remix OS dapat menjalankan semua aplikasi yang bertipe .apk. Selain itu, Remix OS ini jauh lebih ringan daripada emulator Bluestack. Bahkan ketika dilakukan test benchmark, hasil benchmark Remix OS pada laptop (i7 4790 Quad-Core) dapat melampaui hasil test smartphone Android lainnya. Keren kan? Lebih keren lagi, Remix OS ini dapat didownload secara gratis!

Screenshot :
ss-remix2-Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
ss-remix4-Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
anantadwi13.com-Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows

Download (Single Link) :

    Lalu gimana sih Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows di Hard Disk PC? Gampang sob, karena developer Remix OS menyisipkan software khusus installernya (Installation Tool). Jadi sobat tidak perlu download software lain seperti rufus atau semacamnya. Hebatnya lagi, versi beta terbaru kini sudah bisa dual booting di Hard Disk Drive (HDD Internal) dengan UEFI & GPT Partition support (untuk 64 bit) dan Installation Tool tidak memerlukan flashdisk sebagai bootable-nya. Jadi sobat nggak perlu pusing membuat bootable flashdisknya. Tetapi tenang, fitur live USB flashdisk masih bisa digunakan kok!

Cara Install :
  1. Cek tipe BIOS Mode kamu (UEFI atau LEGACY), caranya tekan WIN + R lalu ketik “msinfo32” dan enter.Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  2. Jika tipe BIOS Mode kamu UEFI, maka kamu wajib disable Secure Boot. Lewati langkah ini jika tipe BIOS Mode kamu LEGACY.
    Caranya matikan laptop -> nyalakan laptop -> masuk ke BIOS (tekan F2 sebelum muncul logo windows) -> cari tab menu security -> tekan enter pilihan secure boot -> dan pilih Disabled.
    *catatan : Key untuk masuk ke BIOS (F2) biasanya tidak sama.bios menu - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  3. Nyalakan Laptop, lalu Extract file yang telah didownload.
  4. Run as Admin Remix_OS_for_PC_Installation_Tool.exe.buka tool - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  5. Pilih browse, dan cari file ISO Remix OS.cari file iso - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  6. Pilih Type “Hard Disk”, Drive “C:\”, dan klik OK.
    *catatan : Selain drive C:, sobat bisa menggunakan partisi lainnya (D: atau E:) yang memiliki kapasitas bebas ±10 GB.pilih lokasi - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  7. Tunggu proses hingga selesai.proses install - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  8. Setelah itu klik Reboot Now!reboot sistem - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  9. Setelah Reboot, akan muncul pilihan seperti gambar di bawah. Pilih Remix OS, dengan menekan key panah atas/bawah dan tekan enter.menu sistem operasi - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  10. Tuggu proses penyetelan (formatting) data.setting up data - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
  11. Selamat, Remix OS berhasil terinstall di laptop sobat! Atur settingan seperti pertama kali penggunaan Android.boot logo - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows
    welcome screen - Cara Dual Boot Remix OS dengan Windows

      Mudah bukan? Apabila sobat masih belum jelas, atau link download di atas rusak, silakan tinggalkan komentar sobat di bawah! Baca juga Cara Mengatasi Black Screen Remix OS jika ada masalah black screen pada saat booting Remix OS dan Cara Install Play Store di Remix OS PC Terbaru.

0 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
PESAWARAN, Lampung, Indonesia

Arsip Blog

Popular Posts

Text Widget

Unordered List

SELAMAT DATANG DI BLOG M.ERSAN GUSTIAWAN 21 - 08 - 1999 AAN PRODAS SEMANGAT TERUS MENERUS

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

List

Premium Blogger Templates | Blogger Themes 2018